PUTRI CINDY OKTAVIANI – Sang Wanita Hebat!

Sumber : Koleksi Pribadi

Halo,
Artikel kali ini tentang seorang wanita yang saya cintai, “Putri” kerap saya memanggilnya. Seorang ade tingkat, dengan  tubuh yang tinggi semampai, parasnya yang indah dan kedewasaannya yang memukau, mendorong saya menulis tentang dirinya. Memang cukup sulit menjelaskan tentang dirinya  kepada anda yang sedang membaca tulisan ini ke dalam artikel singkat ini. Tapi ya it’s ok, saya akan tetap menulisnya. Selamat membaca.

Pertama kali saya melihatnya di sebuah laboratorium universitas negeri tempat saya menimba ilmu. Wajahnya sangat indah, hidung yang mancung, bola mata berwarna coklat, warna kulit sedikit eksotis, dan membuat saya berpikir dia memiliki garis keturunan Amerika Latin dan saya akui saya tertarik padanya. Singkat cerita, kami dipertemukan didalam satu kelompok tugas yang sama dan saya mengundangnya ke tempat tinggal saya untuk menyelesaikan tugas kami. But, first impression didn’t last forever, yang awalnya saya tertarik, berubah menjadi benci setelah dia tidak memberi kontribusi yang besar untuk kelompok kami.

Ada momen dimana pada malam itu saya iseng untuk menggodanya via udara, dan keisengan itu membuat saya melupakan kesalahannya walaupun saya tidak tertarik lagi padanya. Keisengan saya semakin parah, sampai saya membuat janji untuk menghabiskan sabtu malam bersama di sebuah café. Siapa sangka tempat persembunyian kami dari keramaian malam itu membuat cinta diantara kami bersemi, dan setelah beberapa minggu kami pun memutuskan untuk menjalin hubungan. Dan saat saya menulis ini, kami telah menjalin hubungan selama kurang lebih 2,5 tahun.

Saya bukanlah orang yang jahat, tetapi saya juga bukan orang baik. All the things I’ve done maybe membuat dia pergi dari kehidupan saya. Namun dia wanita yang dewasa, dengan segala kebijaksanaan dan ketenangannya yang baik dalam menghadapi situasi buruk menjadikan dia seorang wanita yang hebat dimata saya. Dia sungguhlah wanita hebat yang sangat mengerti dan mengatasi sifat dan kelakuan buruk saya, wanita hebat itu juga mampu mengatasi segala hal yang tidak menyenangkan dalam hidupnya, bahkan tetap memberi empati terhadap orang-orang sekitarnya yang kadang kala menjadi sumber hal tidak menyenangkan dalam hidupnya terjadi. Salute for her!

Disamping kedewasaannya, insecurelah teman dekatnya. Hal itu membuat saya berpikir “Apakah kedewasaan yang dimilikinya hanya diberikan kepada orang-orang disekitarnya? Apakah dia tidak memiliki porsi kedewasaan bagi hal yang menyangkut kebahagiaan dirinya sendiri?”. Merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, tidak percaya diri dengan kemampuannya, merasa masa depannya tidak aman. Putri dimata saya bukanlah  ikan Guppy yang selalu dipandang kehidupan sekitar karena keindahanya, namun hanya berada didalam sebuah kolam kecil atau bahkan aquarium. Tapi dia adalah terumbu karang indah dilautan yang memberikan manfaat bagi kehidupan disekitarnya.

Untuk pembaca, saya tau anda tidak sengaja membuka artikel ini dan iseng membacanya, maafkan saya terlalu berani untuk menggunggah tulisan ini. Tapi, mungkin kamu sedang merasa rendah diri dan tidak percaya diri, ayo bangkit! Kamu itu manusia yang berharga, mulia, dan memiliki akal budi. Untuk apa insecure? Sadar dong, banyak kelebihan yang bisa kamu asah dari dalam dirimu, hanya butuh sedikit usaha dan ketekunanmu, pasti kamu akan bersinar! Batu berlian kalau tidak diasah juga tidak akan pernah bisa berkilau dan memancarkan keindahannya yang berharga. So??? Stand Up and Do Something! Make your self better, because you’re human, much more valueable more than a diamond!

Untuk Putri, jika suatu saat membaca tulisan ini. Percayakan hidup dan masa depanmu kepada Tuhan. Kamu ada saat ini karena kemurahan Tuhan, semua akan menjadi indah pada waktu yang Tuhan tetapkan. Bagiku kamu adalah perempuan yang paling mengerti aku setelah ibuku. Semoga Tuhan memberikan restu kepada kita, tapi kalau Tuhan berkehendak lain ya tidak apa-apa. Aku gak merasa rugi pernah kenal wanita hebat yang cantik dan pengertian seperti kamu.

Bagi yang sudah meluangkan waktu untuk membaca, saya ucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat atau setidaknya semoga menghibur anda.

Ditulis pada hari Rabu, 6 Januari 2021 pukul 01.25 WIB dan selesai ditulis pukul 4.23 WIB. Rabu, 6 Januari 2021. Akan dipublikasi pada hari Sabtu, 5 Juni 2021.

Leave a comment